Cara Parse Html atau JavaScript

Dulu Saya sempat bingung sekali ketika akan memposting di blogger dengan menggunakan kode html atau javascript sebab kodenya tidak bisa terbaca. Sebab pada waktu itu saya tidak bisa menuliskannya secara langsung, karena biasanya script tersebut akan di eksekusi sebagaimana fungsi dari script itu sehingga kadang akan muncul pesan error atau malah tidak tampil sama sekali. Untuk itu, saya harus melakukan parse kode-kode / tag-tag html atau javascript tersebut agar terbaca saat dibuka.
Setelah cari disana sini akhirnya saya diarahkan oleh OOOMMM GOOGLE ke sebuah situs yang menyediakan tool ini tepatnya di Blogcrowds HTML Parser, dengan tool ini akhirnya saya bisa mengotak-atik html yang ada pada template blog ini.

Naaaaahhhhh bagaimana seh cara menggunakan tool ini....? yoooo...ikuti caranya seperti dibawah ini:

Langkah Pertama klik ke situs nya Blogcrowds HTML Parser lalu copy n paste HTML atau JavaSript nya misalnya kode berikut ini :
<span class='dleft'>Amin Susanto &#169; 2011 <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a></span>
<span class='dright'>amiensusanto@gmail.com</span>
( lihat contoh gambar di bawah )


Klik PARSE maka Hasilnya seperti dibawah ini:


Selain digunakan untuk merubah template blog, Parse biasanya di pakai untuk pasang Adsense dll....
Bagaimana...??? Mudah sekali kan...!!! selamat mencoba
Cara Parse Html atau JavaScript

1 comments:

  1. Ini yang saya cari gan, biasanya untuk otak atik kode adsense. Sangat membantu

    ReplyDelete